Kamis, 22 April 2010

SIMFi, Simcard dengan Built in WiFi Router

WiFi router bisa built in di simcard? Hebat bukan… Biasanya yg support wifi adalah handsetnya. Bukan sim cardnya. Sepertinya apabila SIMFi ini sudah banyak operator yang mengaplikasikannya sepertinya anda tidak memerlukan wifi router lagi.

SIMFi itu kompatibel dengan semua ponsel, berlaku sebagai wifi router yang berarti semua device bisa terkoneksi semua. Wifi modulnya sendiri itu terintegrasi dengan kartu simcardnya, tetapi akan lebih bagus koneksinya apabila telponnya support 3G sebagai sumber data lalu disebar melalui wifi routernya.

Informasinya lengkapnya bisa kita tunggu di MWC 2010. Sekalian penjelasan lebih detailnya, bagaimana sebuah router bisa ditangkap dengan baik dengan hanya menyisipkan sebuah modul router di sebuah simcard dan lain-lainnya.

Mungkin apabila diIndonesia sudah tersedia nanti (entah kapan) bisa jadi nanti aka nada paket data plan yang bisa dipakai untuk di ponselnya ataupun sebagai modem di notebook. Tanpa menggunakan device yang mahal sudah bisa menjadi wifi router dengan hanya menggunakan device yang support 3G HSDPA agar koneksi jauh lebih baik.

Kita tunggu saja setelah MWC 2010, akankah Indonesia menghadirkan SIMFi ini? Operator-operator besar akan melirik pastinya. Kita tunggu saja kelanjutannya.

0 komentar: