Sabtu, 06 Maret 2010

Laptop Pertamaku...

Wah seneng bgt hati gw, soalnya setelah gw nunggu sekian lama, konsultasi sama Om Gugel, pilihan gw jatuh pada notebook cap HP Qompaq 510. Pas pertama kali gw liat speknya di Bhineka.com, gw langsung jatuh cinta, dengan desainnya yang dinamis dan warnanya full black (terlihat garang) itu yang membuat aku terkesan, serta dengan dipersenjatai intel mobile core 2 do T5870 yang sanggup berlari dengan core speed 2GH pada FSB 800MHz serta di dukung dengan memory 2G dan Hardisk 250G gw yakin notebook ini sanggup untuk di ajak ber “perang”. Dalam produksinya, notebook ini termasuk dalam jajaran notebook low end (gak masalah coy, yang penting kan kemampuannya).



Gw denger2 di JCC lagi ada bazar computer besar2-an, langsung aja gw ama bokap ke TKP buat nyari laptop ginian, hehehe. JCC penuh banget pas gw kesono, kacau banget, jalan aja susah, parah... Tapi kesumpekan itu bisaa terbayar soalnya gw bisa bawa pulang tuh laptop, dengan harga Rp 5.150.000,00 + mouse wireless lagi, wew. Kalo menurut harga Bhineka harga aslinya $ 599. Jadi kalo dirupiahin harga aslinya tampa mouse jadi Rp 5.577.289... Gilakan turunnya, dapet mouse wireless yang harganya $ 30 lagi, wew.

Detail Specifications

PlatformNotebook PC 
Processor TypeIntel Core 2 Duo Processor 
Processor OnboardIntel® Core™2 Duo Processor T5870 (2.0 GHz, FSB 800, Cache 2 MB) 
ChipsetIntel 965GM 
Standard Memory2 GB DDR2 SDRAM PC-5300 
Max. Memory4 GB (2 DIMMs) 
Video TypeIntel® Graphics Media Accelerator X3100 384 MB (shared) 
Display Size14" WXGA LED 
Display Max. Resolution1366 x 768 
Display TechnologyBrightView LED 
Audio TypeIntegrated 
Speakers TypeIntegrated 
Floppy DriveOptional 
Hard Drive Type320 GB Serial ATA 5400 RPM 
Optical Drive TypeDVD±RW 
ModemOptional 
NetworkingIntegrated 
Network Speed10 / 100 Mbps 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless Network ProtocolIEEE 802.11b, IEEE 802.11g 
Wireless BluetoothOptional 
Keyboard TypeErgonomics 101 keys 
Input Device TypeTouch Pad 
Slot ProvidedOptional 
Card Reader ProvidedSD, MMC 
Interface Provided3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio
  • Webcamera  

Secara keseluruhan gw sangat puas dengan kinerja dari notebook ini, tak jarang notebook ini gw ajak begadang semalaman dan siangnya gw ajak “berperang” dan sungguh mengesankan. gw ajak inet oke, multimedia sampai editing oke, aku ajak main game juga oke. Top banget deh pokoknya.

Gitu aja deh review laptop pertama gw, hehehe

2 komentar:

Ocha Cutee mengatakan...

jadi pengen punya laptop juga ni....
tapi g ada duit.....

Bangroy123 mengatakan...

Yang sabar ya mbak...