Sabtu, 27 Maret 2010

Sopwer2 penting yang wajib ada di PC sampeyan

Jadi kepikiran buat mosting ini, hehehehe Yahh mungkin saja aplikasi/program ini sudah terinstall di PC/Laptop sampeyan. hohohoho Tapi ndak apa-apa kan, sekalian nambah pengetahuan.

Oiya menurut gw pribadi software-software ini cukup penting keberadaannya, sehingga setiap kali install ulang mesti saya install. Hehehehehe Dan bukannya bangga nih, tapi hampir semua software yang di install bajakan semua malu, yang gak bajakan berarti freeware. pisss Tapi.... ada tapinya loh, kalo sampeyan punya banyak duit, sebaiknya beli lah yang asli, karena klo make yang bajakan itu rentan terkena spyware, malware, dan ware-ware laennya. Tapi insyaAllah yang ada di kompi ane dah bebas virus.

Ok apa saja itu, mari kita bedah....

    1. Microsoft Office 2007

    Ini dah bagian penting banget dalam hidup gw, walaupun sebenarnya bisa aja make open office yang gratisan, tapi untuk urusan yang satu ini emang Mikocok jagonya. hohohoho

    Yang perlu diperhatikan adalah program apa saja yang mesti diinstall? Kan ada banyak tuh keluaran dari mikocok ini, ada word, excel, power point, visio, dll. Naah saya ingatkan, yang perlu di install hanyalah sesuai kegunaan Anda. Kalo anda sendiri tidak dan tidak akan memakai, alangkah baiknya tidak usah diinstall. Karena akan menuh-menuhin hardisk aja.

    2. Nitro PDF

    Sebenarnya dulu gw pengguna Adobe Acrobat Pro (bukan yang Adobe Acrobat Reader lo). Tapi seiring berjalannya waktu,r akhirnya pilihan saya jatuh ke Nitro PDF. Alasannya cukup sedehana, yakni dengan kemampuan yang sama (bahkan lebih handal), tapi tidak banyak makan memory atau dengan kata lain ringan jika digunakan secara bersamaan terlebih jika dikolaborasikan dengan mikocok word 2007 yang memang cukup berat.hohohoho

    3. TuneUp Utilities 2010

    Nah program yang satu ini wajib hukumnya ada dalam setiap penginstalan, hohohoho Entah sejak kapan saya menjadi pengguna ini software, yang jelas semakin gw perdalam fitur-fiturnya maka semakin banyak pula "sebenernya" kegunaannya. Cuman sayang kita rada-rada malas baca keterangannya, sehingga software yang seharusnya berfungsi banyak, jadi tidak teroptimalkan dengan baik. hohohoho

    4. Winrar

   Ndak perlu dijelaskan deh kenapa software yang satu ini penting.

   5. Firefox, Opera Mini, dan Google Chrome

   Tiga browser tersebut dah cukup buat saya untuk mengeksplorasi dunia maya. hohohoho Masing-masing punya kegunaan berbeda. Misalnya buat nge-blog, browsing, dan buat maen game.

   6. Nero

   Nahh ini sebenernya sangat kontraversial, hehehehehe Antara milih install atau nggak, soalnya dari beberapa software sejenis yang sudah saya bandingkan, maka Nero tetaplah paling unggul dari segi kemudahan pengoperasian.

   Yang jadi permasalahan adalah banyaknya fitur-fitur dari Nero yang juga udah kita punyai, misalnya aja kaya Nero ShowTime, ini kan mirip-mirip dengan pemutar video. Solusinya adalah saat penginstallan pilihlah customize (jangan yang exprest mode), terus hilangkan centang pada beberapa program yang ndak kita perlukan.

   7. Beberapa software pendukung sesuai kebutuhan

   Yang perlu diperhatikan pada point ini adalah kegunaan/fungsi dari softwarenya. Terkecuali jika software tersebut mempunyai keunikan tersendiri, dan mesti diinstall, itu ndak apa-apa. Lagian, ini tergantung dari mau diarahkan kemana PC/Laptop Anda. Kalo Anda kerja di design grafis tentu aja Photoshop, Corel, dkk Itu sangat penting terinstall. Atau yang doyan donlod2 musik, video, sopwer seperti gw, tentu saja IDM atau Orbit terinstal rapih di komputer gw hohohoho

Ok... mungkin segini dulu, nanti kapan-kapan saya tambahin lagi. Yang jelas, saya cuman mau berbagi, untuk software-software di atas ada semua kok di google, cari aja. Klo dah buntu nyari di google, malah dapetnya trial or cracknya ada virusnya, mungkin saya bisa bantu, kirim email aja. InsyaAllah saya jawab secepatnya.

Mudah2-an postingan ini bermanfaat, amiiin....

2 komentar:

erwin-retta.blogspot.com mengatakan...

tune up yang bro ksh link-nya cuma bisa di pake bbrp bulan. SN nya invalid :(

Bangroy123 mengatakan...

makanya jgn di update bro di skip aja bagian update ama aktivasinya, saya aman2 aja tuh, hehehe :)